Cegah Penyebaran Covid-19, Lion Air Sterilisasi Pesawat


JAKARTA –
Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Lion Air Group, salah satu perusahaan penerbangan nasional, telah melakukan upaya sterilisasi atas seluruh pesawat yang beroperasi.

Dilansir dari akun instagram @lionairgroup, Lion Air Group mengumumkan jika pihaknya telah melakukan sterilisasi terhadap semua pesawat yang dioperasikannya, demi meningkatkan layanan kesehatan dan keselamatan penumpang. Hal ini juga sesuai dengan kebijakan regulator dan standar penerbangan internasional.

Sebagai maskapai swasta terbesar di pasar penerbangan domestik, Lion Air akan melakukan proses disinfeksi unit pesawat sesuai dengan prosedur internasional dan prosesnya diawasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta (KKP) yang berada di bawah Kementerian Kesehatan.

Lion Air pun mendemonstrasikan proses disinfeksi pada Lion Air Boeing 737-800NG di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan yang meliputi bagian kabin, kokpit dan kompartemen kargo di bawah pesawat.

Sterilisasi pesawat adalah kebijakan proaktif yang diadopsi oleh Lion Air dan Lion Air Group sebagai langkah pencegahan dalam menghadapi wabah novel coronavirus (Covid-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia. (*)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *