Bahan Artificial dalam Fastfood Mulai Dikurangi

Jakarta – Tak bisa dipungkiri, saat ini fastfood sudah menjadi makanan favorit banyak orang. Biasanya saat melakukan perjalanan dan butuh hidangan praktis, maka hidangan fastfood lah yang menjadi pilihan. Tak hanya dalam perjalanan, saat santai atau berwisata dengan keluarga, menu fastfood sering jadi pilihan.
Sesekali mengonsumsi makanan ini tentunya tidak masalah.

Nah, McDonald’s yang merupakan salah satu gerai fastfood yang cukup terkenal baru saja membuat kampanye ‘Makin Kenal Makin Sayang’. Kampanye ini berkaitan dengan kualitas produk McDonald’s.

Setiap orang pasti akan memperhatikan bagaimana kualitas makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. McDonald’s, menurut Michael Hartono Marketing Communication Director McDonald’s Indonesia, selalu menjaga kualitas produk yang disajikan dengan memperhatikan unsur food safety, animal welfare, dan biosecurity.

“Sebagai salah satu restoran yang paling sering dikunjungi di Indonesia, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen melalui kampanye Makin Kenal Makin Sayang,” ujar Michael, di Jakarta, Jumat (21/02/2020).

Bintang Aritonang, Senior Director Supply Chain & Quality Assurance McDonald’s Indonesia, mengungkap kalau pihaknya melakukan uji kelayakan serta audit oleh pihak yang berkompetensi.

“Dengan adanya kampanye ‘Makin Kenal Makin Sayang’ ini, McDonald’s Indonesia berharap konsumen lebih mengetahui bagaimana McDonald’s menyajikan produk makanan dan minuman yang berkualitas,” kata Bintang.

Kurangi Bahan Artificial
Khusus menu Happy Meal, porsi nutrisi yang terkandung di dalamnya diperhatikan dengan penuh perhitunga. Porsinya juga ditakar agar baik dikonsumsi untuk anak. Termasuk mengurangi bahan artificial.

Secara tidak sadar kita semua makanan atau minuman yang dikonsumsi mengandung bahan artificial. McDonald’s Indonesia menargetkan bahwa pada 2022 tidak lagi menggunakan bahan artificial.

“Tidak semua bahan artificial dilarang digunakan, namun ada pilihan yang lebih baik dari bahan artificial makanya kita akan berusaha untuk menggunakan 100 persen natural ingredients,” ujar Michael.

McDonald’s Indonesia akan memfokuskan menu Happy Meal dengan memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. McDonald’s Indonesia telah menakar kandungan nutrisi terhadap menu Happy Meal.

“Kita lebih memperhatikan terutama menu Happy Meals, nutrisi anak sangat diperhatikan. Kandungan-kandungannya sudah ditakar agar baik dikonsumsi untuk anak, ujar Bintang. (dream.co.id)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *